Minggu, 22 Januari 2012

LKMM Local UMS 2012



LKMM LOCAL UMS 2012


LKMM diselenggarakan tiap 1 tahun sekali untuk memberikan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen bagi Mahasiswa khususnya Mahasiswa FK. Disini saya akan membahas mengenai experience saya tentang LKMM. LKMM Local UMS 2012 diselenggarakan tanggal 20-22 Januari 2012 bertempat di Kemuning,Tawangmangu,Kabupaten Karanganyar,Jawa Tengah.


Day 1:
Kami mempersiapkan diri untuk mengikuti LKMM. Pertama,kami packing barang2 yg akan dibawa,wah banyak banget barangnya..Setelah pembukaan, maka dilanjutkan dgn keberangkatan kami ke Tawangmangu dengan menaiki Truk Tentara. Sesampainya disana,kami takjub betapa indahnya tempatnya. Lalu kami mempersiapkan diri untuk mendapatkan materi.
Di hari ini kami mendapatkan materi dari Mbak Ria dari Staff Personalia ISMKI yang membahas tentang Manajemen Sumber Daya Manusia dan Mas Angga dari Sekretaris Wilayah 3 yang membahas tentang Nasionalisme ISMKI serta Mas Fakih dari Sekjen ISMKI yang membahas tentang Team Building. Hihi..dari sekian, yang Keinget truzz ya Mas Angga..tau gak sih? Wajahnya kayak Naga Lyla..hihi...Namun aku salut dgn prestasinya...^^
Kami juga mendapatkan tugas tambahan dari Gubenur BEM, Mas Iqbal dan Bendahara BEM,Mbak Ais. Pokoknya tugasnya gimana caranya kita memanajemen dana dalam acara kampus,dll.

Day 2:
Wooo,Full Materi..Dari pagi sampai sore....
Yapz,pertama kami dapat materi dari Mbak Indi dari Kastrat ISMKI yg membahas tentang Kastrat itu sendiri dan Advokasi serta Negosiasi..Hmm..maaf saya kurang paham dgn materi ini,sampai2 bikin ngantuk,hhe..tapi saya kembali semangat lagi krn penyampaian yg mbk Indi berikan bagus juga,kami jg diberi Ice Breaking yg Ok’s punya deh,hehe..
Truzz kami dikasih materi dgn Mas Gerry dari Danus ISMKI yang membahas tentang Marketing dan Sponsorship gituu..
Next, by dr.Fatnan yang membahas tentang Leadership..Ya,mengingatkan saya dgn seseorang yang sudah saya anggap seperti kakak sendiri,yang mana kakak yg slalu membimbing dan mensupport saya (walau gak sering sih..) tapi kata2nya yg terbatas utk saya mampu memberikan saya motivasi utk memberikan yg terbaik b agi organisasi dan kepentingan umum..Jika saya kadang down,jika ada masalah organisasi sedikit,tapi saya sadar kembali utk apa kita menyikapi masalah dgn perasaan kesal dan meratapi? Maka dari itu,saya berusaha utk menghadapi segala masalah dgn kepala dingin.
Lalu, ada dr. Ade Sofyan yang membahas tentang Manajemen Konflik. Ya,Disini banyak teman2 LKMM yang paling menyukai materi ini,soalnya selain kami diberikan materi secara teoritis,tapi juga dokter itu menyuruh kita utk membentuk suatu kelompok yg nantinya kami harus menyelesaikan suatu skenario masalah yg juga pasti donk menyangkut tentang hal kedokteran. Oya,sebelumnya ada Ice Breaking nih,..lumayan loh,dapat hadiah stetoskop 800ribu,tp yg dapat Maika,hhu..pengeeennn....Pokoknya Keren dah!
Ini dia,Our Senior ngasih kami materi..yapzz,mas Imam..disini dia menyampaikan materi tentang Public Speaking..disini kami diajari gimana cara ngomong yang baik di depan umum..yaah,hampir aja aq ngantuk di materinya mas imam,tp gak boleh gitu,krn kami telah dapat banyak ilmu darinya..Lha kami jg dpt Hypnoterapi,tp lalgi2 aq gak bisa dihipnotis!hehe..

Day 3:
Waaa...It’s Outbound day,guyz!
Gilaaa....kereenn abis..ya walau ada yg membingungkan rutenya but it’s cool ones. Where,Tempatnya naik turun bukit kebun teh, Keceh atau berendam di dekat air terjun, sampai tanya arah ama orang hajatan,hihi...But i’m interested about it...Disini bener2 kita belajar,aq suka kalau langsung dipraktikan,krn mudah dipahami. Ya kelompokqu kelompok Antenolol yg terdiri aq sendiri (RERE), Wahyu, Ragil,Wiji,Mbak Devi, Mbak Nurul, Rudi dan Mas Faruq. Aq salut dgn semangat mereka dlm mengikuti outbond..Sooo,Antenol,Salam 1 Nyali!^^
Yaudah,kami selesainya sore,lalu kami sebelum pulang makan bersama,hhuhut mantep cz makannya kayak orang kenduri dimana pake daun pisang...hmm,yummiee..trz kami jg dibagikan utk formulir BEM,yaa pasti donk aq milih INFOKOM,itu sesuai dgn bakat dan minatqu. Semoga Mas Iqbal mempercayakan kepada aq utk dimasukkan ke dalam staffnya,amiinn..
It’s all abour My Experience at LKMM Local UMS 2012. Next time,i will stay to wait about LKMM Wilayah 3,cihhuuuyy....Mantapzz....Semangat teruszzz!!^_^

Terkenang waktu itu akan kebersamaan kita,kawan..:)



Alhamdulillah,setalah LKMM ini,pengumuman Bem lalu saya dapat bagian Infokom..Ya tugas bejibun menanti,tapi insya Allah saya jalani semua amanah dgn hati yg senang dan penuh tanggung jawab...Selamat bagi Teman2 BEM FK UMS dgn Pembentukan Pengurus yg baru,Semoga Makin Jaya BEM FK UMS..Chayoo!!^^





2 komentar:

  1. tulisan kamu susah dibaca dhek, warnanya tll mencolok mata menerutku, :)

    BalasHapus
  2. haha..biar bervariiasi gitu mbak....dan menarik..thank buat follownya yaa.. :D

    BalasHapus