Kamis, 08 Desember 2016

The Change of myself

Mungkin banyak orang bertanya kenapa saya berubah? Sampai sahabat saya yang dulu pernah dekat dengan saya merasa kalau perubahan saya sangat besar hingga merasa bahwa saya menjauhinya.
Hidayah datang tak pernah kita duga sebelumnya..
Allah sungguh Maha Bijaksana, bagi hamba-hambaNya yang selalu berserah diri padaNya.
Aku tahu, berubah dari dalam diri juga pasti ada proses yang menyertai, tidak langsung simpel begitu saja. Banyak ujian-ujian yang menyertai juga di dalamnya. Terkadang aku juga tidak menyadari kenapa bisa berubah sampai taraf ini.
Jangan cemburu akan kecantikan seseorang, tapi cemburulah kepada iman seseorang yang sudah di atas kita..
Ya, aku pernah cemburu dengan beberapa teman di kampus. Dia sudah mendapatkan hidayahnya lebih awal daripada aku. Dia perempuan muslimah yang baik, lembut dalam bertutur kata, hijabnya yang besar dan panjang, senyumnya yang ikhlas di depan teman-teman, banyak yang segan dengannya, sederhana dalam pengeluaran, sungguh tipe istriable. Saya pun sampai sekarang iman pun kadang suka naik dan turun, meski dengan sekuat tenaga ku lakukan dan ku perjuangkan agar terus naik.
Carilah sahabat yang baik akhlak dan agamanya, niscaya kau akan mendapatkan harumnya..
Aku sudah berusaha berteman dengan teman-teman yang ku anggap baik dalam akhlak, agama hingga berhijab, tetapi mengapa? untuk bisa berbagi satu sama lain, masih susah membangun kepercayaan dan silahturahmi.
Aku hanyalah wanita yang berjuang untuk hijrah, di antara kegoyahan diri dan lingkungan..
Ingin rasanya seperti teman-teman yang sudah istiqomah dalam hijrahnya. Aku selalu mengagumi mereka, sungguh. Bagaimana aku bisa seperti mereka?
Kapankah sifat keras kepalaku ini menjadi lembut? Kapankah sifat ku yang pemalu di depan banyak orang bisa 'prigel' untuk bersosialisasi dgn masyarakat? Kapankah hijab ku ini bisa istiqomah menutupi hingga tak nampak auratku yang bisa dipandang oleh lawan jenis?
Ya Allah, kirimkanlah sahabat yang bersedia ikhlas untuk percaya dan berbagi bersama, untuk saling memotivasi diri agar selalu dijalanMu Ya Rabb, Aamiin..

2 komentar:

  1. Aamiin... semoga Allah memberikan hidayah-Nya pada kita semua ya mba Rere.. Salam silaturahim :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin Ya Rabb...Jazakillah Khairan dan Salam Silahturahmi, Ukh Monika..^_^

      Hapus