Selasa, 18 Oktober 2016

Tak Kenal maka Ta'aruf

Ya..Kita tak saling kenal...
Mungkin aku yang hanya tahu dirimu..Tak sengaja kita pernah bertemu..Tanpa kau sadari..
Mungkin engkau tak tahu, siapa diriku ini?
Aku..hanyalah wanita akhir zaman..yang ingin mengajakmu untuk mendekatkan diri pada Allah SWT..
Aku..bukanlah bunda Khadijah..yang terkenal dgn kecantikannya, kekayaanya, keberaniannya untuk menawarkan diri agar dipinang Rasulullah SAW..
Aku..bukanlah Aisyah yang memiliki kesabaran dan ketulusan dalam dirinya..
Aku..bukanlah Fatimah yang memiliki kepandaian yang luar biasa, hingga membuat jatuh cinta padanya dan meminangnya..
Aku percaya..Engkau orang yang sholeh..Hamba Allah yang sungguh dicintaiNya..
Engkau..dengan profesimu, selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk menyalurkan tanganmu..
Dengan keahlianmu di bidang kesehatan..Aku tahu engkau ikhlas untuk mengikuti ajaran Rasulullah SAW..membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan..
Aku ingin belajar bersamamu..
Di zaman yang penuh gejolak ini..Tahukah engkau, aku semakin takut..
Aku mencari teman untuk sama-sama berjuang bersama di jalan Allah..
Entah..Aku tak mengerti..Di 1/3 malam, aku pernah bertemu denganmu..
Setelah sekian lama kita tak bertemu..Bertemu pun, kita hanya sebagai orang asing..
Ya,.Kita tak saling kenal..
Maka, aku ajukan beberapa lembar tulisan tentang diriku ini..
Tiap waktu..aku selalu mengoreksi tiap-tiap lembar ini..
Apakah ada yang kurang atau lebih dari isi lembar-lembar ini?
Aku lakukan ini..agar engkau mengenalku..mungkin hanya ada gambaran singkatku..
Nanti..Jika Allah meridhoi utk kita bersama di masa depan..
Terangkanlah..apa-apa yang tidak engkau mengerti dariku..
Terangkanlah..apa-apa yang tidak engkau sukai..
Agar aku bisa mengenalmu secara utuh..
Jadilah imam di shalatku, imam bagi keluarga di masa depan nanti dan membangun surga serta menggapai ridhonya..

1 komentar: