Minggu, 13 Mei 2012

Peyuluhan dan Pemeriksaan Gratis di Desa Turi,Sleman,Jogja

Keluarga soft skill 4 FK UMS :)


          Ini adalah acara bersama saya dan kelompok soft skill 4 saya dalam pengabdian kepada masyarakat di daerah Sleman,Jogja...Banyak pelajaran dan pengalaman yg di dapatkan disana,yang takkan bisa terlupakan dan sangat bermanfaat bagi kami dalam mengembangkan potensi dan menambah skill.
Pada tanggal 11-12 Mei 2012 kami mengadakan acara ini. Pada hari pertama,kami berangkat bersama dengan kawan-kawan menuju lokasi yang kami tuju, wah ini perjalanan yang sangat panjang. Karena saya gak berani untuk naik motor sendiri kesana,jadi bonceng kawan saya,Ko"..karena saya sering 'ngrepotin' dia dan gak modal utk bonceng ma dia,sempet teman saya ngledek saya ma dia,haduduh biasa anak muda..Next, sampai sana kira2 jam 7malam,karena kami berangkat dari kampus FK di Solo jam 1/2 5 sore..Setelah istirahat sebentar, akhirnya kami bergegas ke Masjid At Taqwa,Kawedan,.Turi,Sleman..Disana sudah ada jamaah yang menghadiri pengajian rutin di masjid, dan akhirnya tugas saya dan teman-teman dimulai..Saya di bagian pemeriksaan tekanan darah,huft sangat melelahkan karena mengukur tekanan darah ibu-ibu dan bapak-bapak serta simbah-simbah sampe-sampe tangan saya lelah utk memompa tensinya..hingga baru jam 12 selesainya.
          Keesokan paginya,kira-kira jam 3 pagi,saya terbangun karena maag saya kambuh,wah ini momen-momen yang saya paling gak suka,krn semua orang masih terlelap tidur, saya akhirnya menelpon pembimbing saya mas imam utk mencarikan saya obat, ya akhirnya walaupun kepala saya sangat sakit dan mual melanda.
          Setelah itu,siangnya kami bergegas ke SD Rejodani utk mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan gratis di antaranya Penyuluhan Gigi dan Mulut, Penyuluhan Gizi, Pemeriksaan Gula darah,Asam Urat,Kolesterol serta Pemeriksaan Tekanan Darah..Ya antusias adik-adik sangat meriah karena kehadiran kami, setelah itu saya memeriksa tekanan darah ibu bapak wali murid, ibu bapak guru juga dan hasilnya beraneka ragam ada yang tinggi dan rendah serta normal tapi ini bener-benar pengalaman yang gak akan terlupakan..
Lalu sorenya selesai dan saya bergegas pulang bersama kawan-kawan karena keesokan harinya saya harus mengurusi acara BEM Kiddy Doctor.. Overall, it's nice experience with 4th Soft Skill Team! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar