Minggu, 29 Juli 2012

Tentang Klaten

Untuk episode ini saya akan mengenalkan tentang Kota Kelahiran saya di Kabupaten Klaten. Untuk menyambut pendaftaran Mas dan Mbak Klaten atau lebih dikenal Duta Pariwisata Klaten, saya akan memberikan beberapa informasi tentang tempat dan lokasi strategis dan yang paling dicari. So,check it out!

Klaten


Kabupaten Klaten adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang letaknya sangat stratregis dan menjadi jalur utama di antara 2 Kota besar yaitu Kota Jogja dan Kota Solo. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Boyolali di bagian utara, Kabupaten Sukoharjo di bagian timur dan Daerah Istimewa Jogjakarta di bagian selatan. 

Secara topografi, Kabupaten Klaten terletak di antara beberapa gunung dan pegunungan yaitu Gunung Merapi dan Pegunungan Seribu. Maka dari itu sebagian besar wilayah Klaten terdiri dari dataran dan pegunungan. Keadaan iklim di Klaten termasuk iklim tropis dengan musim hujan dan kemarau yang silih berganti,suhu udaranya sekitar 28-30 derajat celcius. Jadi gak panas2 lah,malah kenyataannya sekarang udara di sekitar klaten dingin. 

Kabupaten Klaten terdiri atas 26 Kecamatan yang dibagi atas 53 Desa dan 103 Kelurahan. Ibukota Kabupaten ini berada di Klaten yang mana di daerah Kecamatan Klaten Utara, Klaten Tengah dan Klaten Selatan. 

lebih lanjut,bisa dibuka infonya di http://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Klaten

But,,saya disini ingin mengenalkan tentang Obyek Wisata di Daerah Klaten yang mana menjadi pusta perhatian banyak orang khususnya yang berdomisili di daerah luar Kabupaten Klaten. 


1. Candi Prambanan


Mungkin semua orang udah pada tahu mengenai Candi Prambanan ini yang juga sudah dikenal sampai internasional, jadi saya tidak menyampaikan banyak tentang Candi Prambanan ini, untuk lebih lanjut bisa dilihat infonya di http://wisataprambanan.wordpress.com/situs-situs/ . Yang pasti Prambanan terletak di Klaten bukan Jogja,inget-inget ya kawan! ;)

2. Pemandian Ponggok

Ponggok merupakan Wisata air di daerah Klaten yang wajib dikunjungi juga. Disini ada 2 umbul wisata yaitu Umbul Ponggok (New) dan Umbul Banyu Mili. Tempat ini biasa banyak orang mengunjungi dan juga sebagai lokasi tujuan "padusan" (ritual mandi menyambut bulan ramadhan). 
Saya dan Adik saya berfoto di Tugu Ponggok

Desa Wisata Air Ponggok dgn 'wajah baru' ^^





3. Pemandian Cokro

Inilah sudah dikenal banyak orang dengan sumber airnya. Di Cokro, juga sebagai lokasi Pabrik Air Minum terkenal yaitu AQUA. Tempat ini juga produktif, baru-baru ini Pasar Cokro telah direnovasi sedemikian cantiknya, jadi tunggu apalagi, silahkan datang di Umbul Cokro,dijamin bakalan ketagihan! ;)

Yap,mungkin saya baru bisa menuliskan tentang potensi klaten singkat ini, insya Allah akan saya tambahkan informasi-informasi yang lebih banyak lagi. Let's go to Klaten! :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar