Kamis, 01 Maret 2012

1 Minggu yg Melelahkan,Memuaskan dan beramanah

-Pesantren Sobron
tgl 27-1 Maret 2012 Saya mengikuti Baitul Arqam di Pondok Sobron,Makam Haji,Sukoharjo...4 Hari disana seru sekali,kami diajari ilmu agama yg mungkin ilmu kami msh bisa dikatakan cethek..Disana kami dituntut utk aktif,alhamdulillah saya bisa mengikuti dgn baik,saya berkesempatan utk bertanya,presentasi,sbg imam shalat dhuha dan utk pertama kalinya kultum di depan byk orang....Ya sangat bersyukur sekali....
-Rakorwil III ISMKI 2012
H-1
Sebelum hari H Rakorwil,kami gladi resik ke Donohudan. Acara gladi resiknya malam hari sekitar jam 18.30 kami berkumpul dan berangkat kesana. Sorenya, saya pulang dari pondok sobron dan mindahin barang-barang ke kos baru saya. Ya,cukup melelahkan,untung ada teman-teman saya,Dwi Lestari dan Lia Panda yang membantu saya. Saat perjalanan ke Donohudan, saya harus berangkat dengan motor sendirian (gak boncengan) walau bareng-bareng dengan teman-teman,dan tanpa STNK,hoho..Sampai disana, kami menyiapkan degala macam,dari mengatur meja,kursi,dan perkakas lain juga pembagian tugas di Aula. Lha pembagian tugasnya saya mendapatkan tugas sebagai penanggung jawab hari H, karena mbak roro dkk sedang ada kuliah.Di pertengahan rapat, datanglah sosok seseorang yang gak asing saya kenal, dia berbeda institusi dari kami tapi beliau sebagai sekwil atau bisa dikatakan pimpinan wilayah 3, ya dia adalah Mas Angga. Saya juga gak menyangka sebelumnya dia hadir, tapi cukup membuat saya semangat untuk melakukan gladi resik. Acara Gladi resik selesai sampai sekitar pukul 22.15.


Hari H

Saya harus berangkat lebih pagi karena diperkirakan ada delegasi yang sampai di solo pagi hari. Saya berangkat dari kampus sekitar jam 09.30. Sampai disana,sudah ada teman saya Vita yang menanti kami. Lalu kami  beranjak ke Aula, kami juga agak bingung mau ngerjain apa karena belum begitu paham agenda kegiatannya. Lalu saya memutuskan untuk menyuruh teman-teman agar membersihkan ruangan seperti membersihkan kaca meja aula. Setelah beberapa lama datanglah kakak tingkat BEM yang juga membantu kami. Ya cukup melelahkan karena masih harus mempersiapkan kamar penginapan yang juga belum pasti pembagiannya bagi peserta. Sore harinya, delegasi mulai datang, dimulai dari Unimus. Pertamanya, saya harus lari-larian karena menyiapkan kamarnya tapi bisa diatur. Setelah itu, datanglah Mas Angga, ya saya tambah bingung karena di daftar pembagian kamar, dia gak ada, jadinya saya mempersilahkan dia masuk di kamar B-1 saja. Saking sibuknya saya mepersiapkan begini begitu, bukannya keGeeran, saya diperhatikan terus ama Mas Angga,hoho..Lalu malam harinya, diadakan acara pembukaan dengan dihadiri oleh dr.Yusuf Alam Romadhon (WD III), Mas Fakih (Sekjen ISMKI), Mas Iqbal (Ketua BEM FK UMS), Mas Angga (Sekwil III ISMKI) dan Mas Imam (Wasekwil III ISMKI) beserta teman-teman delegasi (Unimus,UII,UMY,Unmul,dll). Ya kami mengikuti banyak prosesi acaranya, di antaranya menyanyikan lagu Langgam Mahasiswa dan mendapatkan hypnosis dari Mas Imam. Yang membuat saya gak menyangka sebelumnya, saya bisa duduk di belakang pas tempat duduk Mas Angga,hehe...
 
Hari +1
Pagi harinya, Unsoed baru sampai di Donohudan. Lalu saya mengantarkan teman-teman untuk Olahraga di halaman setelah shalat subuh. Di sela-sela olahraga, diberikan games “Mafia” yang dipandu oleh Mas Imam. Games itu udah terkenal di kalangan anak-anak ISMKI,gokil juga dan bisa belajar tentang public speaking. Setelah itu, kami menyiapkan untuk acara hari ini di antaranya Perkenalan ISMKI dan Grand Design oleh Mas Angga di pagi hari. Sayatermasuk peserta jadinya harus mengikuti dan acara itu diperkenankan untuk memakai jas almameter. Saat Perkenalan ISMKi, Mas Angga ternyata memberikan materi yang persis di LKMM local dulu, lucunya dia bilang juga pernah memberi materi ini dan menyebut nama Rere,entah Rere aq apa Rere UMY?hoho...
Siangnya, ada acara PresMeet dan Rapat per bidang serta paparannya. Yang berkesan, saya bisa mempresentasikan untuk bidang saya KIK khususnya tentang Komunikasi di depan teman-teman PHW 3 ISMKI. Hehe,walau masih ada yang mengganjal karena masih belum paham dengan tugas saya ini. Setelah selesai paparan per divisi, Mas Angga melanjutkan untuk memberikan presentasi tentang Keputusan hasil rapat PresMeet dan didapatkan hasil yang menjadi Ketua Regional adalah Mas Iqbal,Selamat ya!Lalu acara diakhiri dengan foto bersama-sama di Red Carpet dan spanduk Rakorwil III ISMKI 2012. Saat foto bersama,eh gak nyangka banget, posisi saya berdiri di belakang mas angga,hoho..Lalu,malam harinya, kami pergi keluar untuk jalan-jalan ke kota Solo, tepatnya ke Ngarsopuran. Itu Ide yang diluncurkan oleh Sekwil kami,Mas Angga,hehe...Ya,rame banget disana, namanya juga malam mingguan,jadi maklumlah..tapi kami bingung mau kemana, lalu Mas Angga mengajak kami ke Galabo yang berlokasi di depan PGS. Jauuhh..mana harus ditempuh dengan jalan kaki kesana..sampai sana, kami foto-foto ria di dekat patung Slamet Riyadi. Di Galabo, kami duduk-duduk di tikar sambil memesan makanan, makanan dan minuman disini mahal bookk...Walau begitu, kami masih bisa ceria-cerian bareng sambil maen games kayak “Black Magic”,”Jepret-Jepret”,”Tangkap Nyamuk”,dll..hoho,jujur saya masih bingung dengan games itu dan baru kebongkar esok harinya dan Mas Angga yang jago dengan games ini. Disana  juga ada pace-pacean,antara Lo dan salah satu anggota divisi,pokoknya asyik deh..Lalu kami pulang pukul 22.30.


Hari +2
Hari ini adalah hari penutupan. Sebelum acara dimulai, saya berkumpul dengan teman-teman peserta perempuan, ya bukannya ngobrol gosip tapi malah maen games black magic,dll, sama halnya dengan peserta laki-laki,hoho..Asyik juga bisa tertawa bersama mereka. Lalu acara penutupan, kami berkumpul di Ruang Makan karena Aula digunakan untuk anak-anak STAN. Acaranya diisi oleh Mas Fakih. Lha yang membuat saya aneh lagi, saya memakai batik yang juga sama dikenakan oleh Mas angga, aneh dan kebetulan sekali khan? Ya tapi saya membuat wajar akan hal itu,keep proffesional! Saat Coffee Break, diisi acara persembahan lagu oleh Mas Aim dan Kak Dino. Lalu acara ditutup dengan penukaran Vandel oleh tiap institusi delegasi, lucunya lagi ada salah satu delegasi Presiden BEM Undip yang menyerahkan vandel dan diterima oleh Mbak Danis,LO Undip harusnya Mbak Roro,Ketua Panitia..haha,ramelah pace-paceannya,tapi mereka agak persis juga saat
senyum,hoho..jodohkah?Dan acara ditutup dengan menyanyikan Lagu Langgam Mahasiswa. Selesailah acara Rakorwil,sebelum pulang kami memberesi peralatan-peralatan yang ada dan mengadakan evaluasi. Acara evaluasinya sangat mengharukan,karena terlihat kekeluargaan dan keterbukaan di antara anggota Keluarga BEM FK UMS. Oya, Mas Angga juga setia menemani kami sampai selesai evaluasi dan dia baru pulang setelah acara evaluasi selesai,walau hujan turun dengan derasnya,dan dia berpamitan pulang dengan kami,oooo so sweet,perhatian sekali Mas Angga dengan kami, dia bersedia untuk menemani kami dari gladi resik,jalan-jalan ke solo,sharing sampai menemani di evaluasi,makasih banyak,Pak Sekwil! Jasa dan perhatian anda gak akan kami lupakan dan terkenang sampai kapanpun...
Inilah acara Rakorwil III ISMKI 2012, menyenangkan khan??? Sungguh, ini pengalaman saya yang sangat berkesan bagi saya dan patut  dibanggakan karena saya bisa menjadi staff PHW 3 ISMKI dan bisa bertemu dan berkenalan dengan teman-teman FK universitas seluruh Indonesia,Alhamdulillah...Thanks,God!
I will miss you,all...PHW III ISMKI 2012 dan love you BEM FK UMS..

^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar