Senin, 09 April 2012

Lecture is The Best Experience!

Subhanallah....
Sungguh saya merasakan atmosfer berbeda kala berada di bangku kuliah..Kenapa??
Saya sangat bersyukur karena dapat dipertemukan dgn orang2 yg aktif di dalam kampus di dalam sebuah lingkup organisasi..Heroik dan Semangat mereka patut kita teladani...
Disinilah saya banyak belajar,belajar untuk saling menghargai,peduli,memikul bersama satu sama lain..
Saya gak takut dikatain sebagai seorang "aktifis",memang saya di kampus kayak orang "sok sibuk",bentar-bentar rapat,netmeet,nyari ttd Ketua Bem dan Wakil Dekan,dll..Tapi ini semua saya jalani dgn senang hati...Insya Allah,jika kita menjalani segala urusan dgn senang hati dan diawali dgn Bismillah,hasil dan usaha kita akan barokah..
Saya benar-benar mengenal dan merasakan sebagai seorang Mahasiswa di kala saya mulai masuk di BEM dan ISMKI..Disini saya mengenal banyak kawan,baik di dalam kampus sendiri sampai di luar kampus,hingga teman2 seluruh FK di Indonesia...Semangat di dalam organisasi bisa sedikit menghapuskan kesedihan saya kala saya mendapatkan kabar buruk tentang hasil nilai quiz/pretest di kampus...Bukannya melupakan kewajiban dalam kuliah,tapi saya berusaha membagi waktu seefektif mungkin...Saat saya mau menghadapi ujian,saya juga bersungguh2 dalam belajar,entahlah mungkin selama ini saya belum bisa maksimal dalam belajar,walau nilai praktek skill lab saya dapat A,tapi apakah bisa menjadi harapan,jika nilai teori ujiannya jelek??
Astaghfirullah,semoga semua ini ada hikmahnya...
Sembari saya mencari hikmah dalam perjalanan saya dalam mencari ilmu, saya juga mencari pengalaman dalam mengeksplor bakat,minat dan kemampuan saya tapi bukan maksudnya "mencoba-coba ya"!hhe...

Kehidupan perkuliahan memberikanku arti...
Pernah Dosen saya di tengah-tengah menjelaskan untuk pengantar blok,beliau berkata "Inilah saat kalian mewujudkan bakti kalian dgn ortu kalian,jika kalian dapat nilai jelek,dan ikut remidi,sama saja kalian hanya bisa menyusahkannya,jadi rajinlah belajar,agar dapat nilai IP di atas 3"..Badanku seketika itu bergetar,lidahku kelu,gak sanggup berkata apa-apa. Kata-kata dosen saya itu selalu saya ingat sampai kapanpun,walau saya masih mahasiswa muda di kampus,tapi saya akan terus berjuang dan gak akan nyerah,walau bertubi2 slalu dicoba dgn hal yg sangat bisa membuat saya mnyerah,tapi tetaplah percaya bahwa Allah selalu memberikan yg terbaik bagi hambaNya yg mau berjuang dan berserah diri padaNya.

Kehidupan perkuliahan memberikanku dorongan untuk mengenal dan memahami..
Mengenal..tanpa saya sadari,saya baru tingkat pertama,tapi bisa mengenal teman-teman yg beranekaragam sifat dan ciri khas yang mereka bawa..Di FK,saya juga bisa mengenal berbagai hal-hal dan ilmu tentang kedokteran yang mana membuat saya menyadari bahwa saya masih kecil dan belum punya banyak ilmu.Ini semau harus ada kemauan untuk menganal dan memahami dengan niat ikhlas. Alhamdulillah

Sebenarnya masih banyak lagi,tentang perkuliahan yang bisa dibahas,tapi karena baru ini yang baru dapat saya sampaikan,karena baru terfikirkan ini dan juga mau ngerjain tugas,dilanjutkan lain waktu lagi ya...

Regards


Rere,
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar