Rabu, 19 September 2012

Hari Mahasiswa Kedokteran Indonesia (HMKI) 2012 yg ke-31

Pada Tanggal 20 September 2012, Semua Mahasiswa Kedokteran di Indonesia telah menantikan hari ini, hari dimana untuk para mahasiswa kedokteran Indonesia. Semua mahasiswa sangat antusias untuk menyambut Hari Mahasiswa Kedokteran Indonesia (HMKI).
Kami selaku Pengurus Harian ISMKI, mengadakan Ceremony potong tumpeng di Taman Balekambang,Solo jam 3 sore dengan mengajak teman-teman mahasiswa kedokteran dan juga mengundang spesial dokter-dokter alumni ISMKI. Disini kami bisa berkumpul bersama untuk saling berbagi dan saling  memberikan senyum dan semangat baru dalam dunia kedokteran.
Malamnya, saya berusaha untuk mengajak rekan-rekan kedokteran untuk saling memberikan antusiasme diantaranya dalam bentuk status fb, leaflet, hashtag #HMKI31,dll. Dan alhamdulillah paginya dah banyak rekan-rekan FK yg menyuarakan tentang HMKI ini, semoga hari ini menjadi hari yg paling bahagia bagi para mahasiswa Kedokteran Indonesia, Hidup Mahasiswa!! :)

Oya,ini sejarah singkat dari HMKI ini oleh Kak Rio Fajar Utomo, selaku LItbang ISMKI:

Tiga puluh tahun yang lalu di Makasar, tepatnya pada tanggal 20 september 1981 Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) berdiri dan dideklarasikan sebagai wadah bagi mahasiswa kedokteran Indonesia. Hari jadi ISMKI ini juga dijadikan sebagai hari mahasiswa kedokteran Indonesia.

untuk itulah di peringatinya tgl 20 September sebagai Hari mahasiswa Kedokteran Indonesia.
:)


So, biar semangat,yuk kita nyanyikan Langgam Mahasiswa:

Kepada Para Mahasiswa
Yang Merindukan Kejayaan
Kepada Rakyat yg Kebingungan
Di Persimpangan Jalan
Kepada Pewaris Peradaban
Yang Telah Menggoreskan
Sebuah Catatan Kebanggaan
Di Lembar Sejarah Manusia
Wahai Kalian yang Rindu Kemenangan
Wahai Kalian yang Turun di Jalan
Demi Persembahkan Jiwa dan Raga
Untuk Negeri tercinta


Hidup Mahasiswa!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar