Selasa, 06 November 2012

1st PJN 2012 at FK UII

Lama sekali saya sudah tak memposting dan memenuhi isi blog saya. Disini saya akan menceritakan pengalaman saya tentang pelatihan jurnalistik nasional yang baru-baru ini saya dapatkan.

Bertempat di FK UII selama 4 hari pada tanggal 1-4 November 2012, Saya Rere, sebagai perwakilan Delegasi dari UMS dan LPM Maestro, berangkat sendirian ke Jogja untuk mengikuti PJN. Awalnya saya takut karena saya tak dapat transport kesana, akhirnya sorenya saya diantar rekan dan juga sahabat saya, Lia "Panda" naik bis ekonomi kesana, dan sesampainya di Janti,Jogja saya dijemput LO saya Kak Rio Dimas biasa akrab dipanggil Dimas, dan saat saya berpamitan dgn Panda lalu masuk mobil, Surprise! Di dlm ternyata cowok2 semua, mana ada Kak Dimas, Kk sopir (maaf, lupa namanya) dan 1 Delegasi Unsri yg tak asing bagi saya, Kak Ocev. Akhirnya kami melaju ke tempat penginapan, sesampainya disana Surprise! tempatnya cool bgt, saya pikir itu Villa kok kyk Hotel ya,mewah bgt~~~

Saya sampai sana telat ma kak ocev, gak punya bahan apa-apa buat welcoming party, akhirnya kami berdua membuat slide bersama-sama utk perkenalan delegasi, padahal lagi kucel gini dan delegasi lain dah apik pake baju adat daerah mereka. Setelah perkenalan dan welcoming party, dilanjutkan acara makan-makan (ini yg ku suka,haha), lalu datangla Bu Dirut dan Mas Kadiv Interna, Mbak Tiwi dan Kak Tona. Saat bersalaman, surprise! mereka kaget bertemu saya dan gak menyangka,oh ini yg namanya Rere! oya,sebelumnya saya juga udah bersalaman dgn temen2 FK UII, yg juga alumni Keluarga Monjali (Nadia, Tirta, Ridwan) , mbak pretty (temen 1 divisi di spektrum), mbak Tine Gantini (Sc PJN dan Mantan Dirut), mbak Izzah (Sc PJN dan pnh menjabat menjadi ketua LPM cardioz yaa). Lalu ada 1 laki-laki berkacamata coklat manis tinggi datang dgn barang2 tas2 yang berat, datang lalu berjabat tangan dan mengenalkan diri dgn 2 huruf namanya, ya Kak Er, pas jabat tangan saya, surprise lagi! dia kaget dgn saya dan lagi2 "oh,ini Rere ya~~Hari 1 ditutup dgn perasaan Unpredictable!

Hari ke-2, byk materi nih,, eh sebelumnya saya mau ngenalin tempat kamar saya yaitu Sakura 3 yang diisi banyak cewek, tapi kami punya tetangga yg mana mereka cowok semua, biasa dijulluki "ranger" krn mereka punya almamater kayak power ranger, ya sakura 4! Hari ini, enjoy it bgt., selain materinya yg jos jos semua, apalagi materinya Kak Er, sory ya kak, aku cuma bisa bilang "Koplak bgt!", tapi good ones! gak henti-hentinya aku menahan tawa saat materinya, pas selesai lewat kak er, aku msh sempet nahan tawa, dan gak sadar pas aku dilirik dia, etah siapa yg manggil saya, ya itulah saat pertama saya bertemu dengannya #eh!
Lalu pada sorenya, kami saling memperkenalkan LPM kami di Project Fair, ya lagi-lagi saya kesusahan bersama Kak ocev, krn kami tak ada persiapan sebelumnya, ya dgn modal majalah 1 buah dan laptop yg lowbatt, saya memperkenalkan sedikit mengenai LPM saya, lalu setelah presentasi saya beranjak utk mengunjungi stand LPM lain bersama kak ocev (lagi-lagi deh), byk bgt foto-foto jahil yg fotoin kita (dari pertama,heran deh!) Namun disini saya dapat byk belajar dari LPM lain, betapa mereka oke-oke bgt majalahnya dan LPM nya,its Amazing!! Setelah itu makan-makan oleh2 dari tiap wilayah delagasi, rame-rame dgn lahapnya,enak~~ Namun setelah itu harus ikut Rakornas, yg bosen bgt dan ngantuk bgt (maaf ya kkak2 PHN BPN,hhu)

Paginya Hari Ke-3 saya pagi-pagi bgt harus balik solo krn mau ujian blok musculosceletal, krn tak ada mobill, akhirnya saya dianter pake motor, eh dapat bis di giwangan, tapi tak apalah. Langsung cepet ya, siangnya saya balik jogja pakai bis ekonomi lagi, sampai sana sore dan hujan, mana saya nunggu jemputan agak lama, lha ini penyebab saya masuk angin, krn saya gak tahan dingin dan maag saya kambuh, yah jadi gak bisa ikut materi sore. Lalu malamnya, kami ngasih pertunjukkan di Farewell Party, asyik deh, saya dapat kelompok 3, yang mana menampilkan Indonesian Idol, wah aku banget, pake nyanyi dan koreografi dgn cewek-cewek dan 3 cowok (Kak Ocev, Hajar Unhas, dan temen dari UII). steleh semua selesai, foto-foto bareng rame bgt dan ada video kami dari awal sampai akhir, eh aku eksis bgt mana ad fotoku trus "jadi Ge'er,haha" Tapi saya juga ada tugas spektrum, terpaksa tidur malam2 lagi, bersama Boma, Kak pretty dan ditemeni temen dari Eksternal, Lia Unud.

Hari Ke-4, The last day, akhirnya di penghujung hari, kami check out dari hotel, saat mau masuk bis, lagi-lagi narsis dulu, foto-foto lagi,haha. Sampai deh seminar di kampus FK UII, disana byk pembicara tapi yg msh inget di benak saya, adalah tentang pembicara mas iwan setyawan, penulis 9 summers 10 autumn da ibuk, saat saya liat thriller filmnya yg akan direlease, saya sempet ngeluarin air mata, padahal cuma bbrpa menit, mungkin krn inget Ibu ya, but so awesome, aku suka dgn karya beliau, menggugah hati ini.
Yap, overall, PJN 2012 sukses besar, terimakasih temen2 FK UII dan temen2 PHN BPN ISMKI dan delegasi2 yg mewakili LPM nya, aku bangga dan bahagia bertemu kalian semua..Miss you,All~~^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar