Selasa, 25 Februari 2014

S.K.R.I.P.S.I sweet

Assalamu'alaykum...

Today, aku mau cerita soal sesuatu yang bikin aku gak bisa tidur nyenyak dan bikin nambah hitam kantong mataku..

Dimulai Semester 6 ini, aku dihdapkan langsung dengan Blok Riset...What??

Yap, blok mengenai sekelumit hal tentang penelitian dan semacamnya. Disini kenapa blok ini dimasukkan di awal semster 6? Karena Fakults Kedokteran dituntut untuk segera membuat proposal penelitian dan pada akhirnya menjadi skripsi untuk menyelesaik sarjana kedokteran yang ditempuh selama 3,5 tahun ini. Rencana nya agar mahasiswa/i bisa menyelesaikan proposalnya pada semester 6, skripsi dan pendadaran sidang pada semester 7. Maka dari itu, Blok Riset ditaruh pada awal semester, agar para mahasiswa/i udah ada bekal ilmu untuk menyusun proposal penelitian nya dan menyiapkan judul apa yang akan diajukan sebagai 'masterpiece' nya.

Kira-kira, apa judul bidang apa yang akan aku angkat?? nah ini yang bikin aku kepikiran tiap waktunya dan continue terus...Ada Respiro, anak, Kesmas, or everything lah..Sampe sekarang saya masih kepikiran dan pusing..Sampai-sampai bisa diumpamakan, mending Galau krn Mikirin Cinta yg belum dapat krn bisa sembuh sendiri daripada Galau nyari judul...

Ya sih, Keep Kalem Tugas Akhir Pasti Kelar...
Eh sebentar, bukan kalem hanya diem-diema saja, kalem dalam hal tetep tenang, gak grusa-grusu, tetap cari bahan referensi, terus belajar dan membaca buku dan jurnal, terus sharing dengan orang yg punya banyak pengalaman, dll yang bisa buat kau punya 'Emotion'

SO...

Bismillahirohmanirohim,..

Aku akan berusaha untuk menyelesaikan jenjang proses ku ini, sebentar lagi S.Ked di depan mata!!

Semangat, Mblo...Kalau loe bisa ngerampungin ini, Jodoh akan datang sendiri!! wkwkwk

Keep Spirit and SMile!!

C.u.-To be Continued-


Hey Balik lagi ma aku...Rere SPirit!! Hehe, tetap semangat khan aku???!!

INi sudah masuk sesi dimana aku mulai bertemu dengan pembimbingku..

Baru merasakan bagaimana susahnya ngerjain skripsi itu..Mungkin banyak yang beranggapan skripsi hanya "lewat" begitu saja..Tapi bukan masalah itu,namun Proses nya..Memulai dari mencari inspirasi untuk judul "masterpiece" kita, mencari pembimbing sesuai dengan bidang yang kita ambil dalam skripsi,acc dan konsultasi dengan pembimbing,penggarapan proposal dan skripsi, penelitian hingga Ujian Proposal dan Pendadaran..Tak hitung2 bisa sampai 2-4 kali ujian dalam bidang skripsi tertentu..Belum lagi kita harus memahami keadaan dan situasi proses kita dalam menyelesaikan skripsi ini..
Tak terasa kl sekarang makan pun hanya bisa sanggup masuk 1 kali makan dalam sehari..T.T
But, Life Must Struggle,Whatever the matter, it's our Challenge!!

Btw aku jadinya ambil bidang Respiro/Paru buat Skripsi ku..Yak, 4 kali Ujian rek!! 2 kali Ujian Proposal dan 2 kali ujian pendadaran yaitu di Kampus dan Balai Paru..Meski pembimbingku memaang dokter spesialis paru, dan sekarang beliau lagi hamil besar, semoga di jalanku selalu diberi kemudahan dan kelancaran bersama ke-4 rekan2ku 1 pembimbing kami.

Catatan: Bukan masalah Diet, tapi masalah "Rekoso" ngerjain skripsi..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar