Senin, 12 Mei 2014

Grand Final Putra Putri Lurik 2014

Pada tanggal 10 Mei 2014, telah terselenggara Grand Final PPL 2014 di Pendopo Pemda Klaten. Ceritanya sangaaattt panjanggg....simak ya!!

Pada tanggal 9 Mei 2014, tepatnya hari jum'at kami mempersiapkan Gladi Kotor dan Gladi Resik PPL 2014. Thi's day so awesome.

Keesokan harinya, saya sudah berada di RSJD Solo, eitss ane gila??? Tidak! Saya sedang melakukan visitisasi bersama rekan-rekan saya disana. Ya, kami harus visit ke Bangsal dimana tempat para skizofrenia yaitu Bangsal Rena. Uniknya, disana kami datang langsung disambut mereka. Dengan dipandu oleh Mas Iqbal , kakak tingkat kami yg skrg koas disana, kami dibukakan pintu bangsal dengan membuka gemboknya oleh perawat disana. Memang disana tiap vbangsal ditutup dengan gembok agar para pasien tidak jalan kemana-mana. Lalu kami diperkenalkan dengan pasien Skizofrenia, namanya Slamet. Dia luwes seperti orang normal dan ramah, eist jangan salah dia masih sakit kok guys. Jadi jangan salah sangka sepertinya kalau kita mengobrol dengan mereka seperti orang normal, padahal mereka sebenernya masih sakit. Wah, banyak sekali yang kami obrolkan agar kami mendapatkan informasi kesehatnnya, tidak hanya lewat rekam medis, tapi juga anamnesis langsung (Autoanamnesis) dengan pasien tsb. Uniknya, kami mendapatkan informasi dari pengakuan si Slamet ini, dia masuk RSJ krn dia ditolak lamarannya dan juga gak punya pacar. Ditambah lagi, dia pasti lupa nama orang atau teman yang dikenalnya, kecuali wanita cantik yang dia sukai, pasti dia hapal nama cewek yang dia sukai, ha ha ha. Sampe temen saya Tyas harus rela diajak kenalan ma dia krn kecantikannya. Pokoknya disini kami medapatkan pengalaman yang sangat berharga dan luar biasa terhadap pendekatan kami dengan pasien. Lalu saya selesai dari RSJD sekitar jam 10.30 langsung cuzz ke Pemda Klaten untuk Gladi Kotor. Gilaaa...bayangkan, ngebut dari pojok Solo Jebres UNS sampe Pojok Pemda Klaten!!
Kelompok 5 Visitisasi @RSJD Surakarta

Sampai di Klaten sekitar jam 11.30, saya langsung bergegas masuk ke dalam gedung pendopo pemda, masih dengan jas lab putih saya. Sesampainya disana, teman-teman saya finalis pada duduk2 saja, eh ternyata sudah pada selesai latihan dance opening. Yahhh, ane telat deh!! Tak apa, lalu saya bisa menyusul meski harus menanti mereka selesai jumatan. Setelah kami selesai makan siang dan ishoma, saya dan temen2 kelompok 1 bergegas utk latihan drama kami. Awalnya saat kami menunjukkan drama kami, ada comment dari kakak panitia kl drama kami kurang sesuai yang ditargetkan, akhirnya kami harus mengulang sampai 3 kali alur drama kami lho! Sampai akhirnya, kami mendapatkan alur drama yang hampir sampai ke targetnya, dan saya berperan untuk menyampaika puisi disini.Setelah larut malamnya, saya baru fitting baju lurik yang akan dipentaskan di GF besoknya. saya dan kelompok 1 saya mendapatkan lurik warna abu-abu, uniknya baju yg saya dapatkan ini mirip model kimono.. Hihi, kayak Mulan beneran ya! Cuzz setelah itu malamnya, saya hrs balik ke UMS mengantarkan surat izin saya yang saya titipkan ke temen sekelas saya krn saya hrs izin dokter bahwa saya gak bisa ikut kuliah.

With temen2 kelompok 1 after fitting baju :D



Keesokan hariny, jam 8 saya harus ke Pemda KLaten. Yess, mulailah disibukkan persiapan utk malamnya. Berawal dari persembahan gladi resik drama kelompok kami, latihan dance lagi hingga latihan catwalk. Dari proses gladi resik semuanya harus pake high heels..OMG, bayangkan pake hig heels seharian, mana tinggi bgt gini. Yap, demi lancarnya acara, kami trs latihan sampe sore. Sampai sore, akhirnya, kami harus didandani oleh Paguyuban Rias Kabupaten Klaten, dan saya bertemu dengan tetangga saya yg rias di Ponggok yaitu mbak Enggar. Duhh, emang PPL ini ceritanya reunian ya..hhi. Dan, magic!! kami jadi para putri dan pangeran yg siap pentas..hhi

with Ibu-Ibu Paguyuban Rias Kabupaten Klaten

Selfie with Dimas Jogja, Rony Raisaaa after Makeover :D

Malamnya, waktu menunjukkan pukul 7 malam, kami siap di backstage untuk siap2 naik ke panggung. Tapi sayangnya, ada kendala mati lampu dan kami harus menanti sekitar 1 jam. But, no problem. Setelah langgam macapat dari rekan saya Dewan, pembuka dari ketua panitia Mas Bangkit, kami lalu naik ke panggung. Yap, selain catwalk, kami harus dance opening, duhh aq salah tempo lagi, huhu.Dilanjutkan drama dan kelompok 1 saya maju duluan. Yapp, kami membuatkan drama antara pedagang batik dan lurik yang cinta lokasi. So sweet ya, lalu saya datang memerankan dan menyajikan puisi dengan lantangnya. Setelah kami turun panggung, ada isak tangis dari kelompok saya, maklum ada penyesalan krn kekurangan kami saat mementaskannya, lalu saya menghibur rekan-rekan saya agar tetap bangkit. Hingga drama kelompok 2 dan 3 selesai, dilanjutkan pentas tari dan sakla voice. Setelah itu, kmi harus maju lagi ke panggung utk pengumuman yang masuk 5 besar. Ternyata teman saya 1 kelompok Tama, Silvi, Ewin dan Puspa bisa masuk 5 besar, sayangnya saya tidak :') . yap, yg 5 besar harus bergegas ganti busana utk pentas bakat mereka. Kereen,. ada yg nari ponorogo by Agung, Tama yg nari dgn desain batiknya, Silvi yg tari gambyong, Puspa yg menari dari asalnya Palembang, dll. Woww, memang mereka pantas masuk 5 besar..kereen!!

Di Panggung

Selesai pentas 5 besar, kami maju lagi ke panggung lagi, dan pengumuman yg juara 3 besar yaitu: -Juara 3 ada Anggi Lindriyanto dari Surabaya dan Farah Monicha dari Klaten
-Juara 2 ada Agung Mahardika dari Ponorogo dan Silvi dari Klaten
-Juara 1 ada Ewin SW dari Gunung Kidul dan Glady dari Klaten

Lalu diteruskan dengan pengumuman kategori yg lain:
-Kategori Favorit yaitu Rony Billiardo Tinus dari DIY
-Kategori Fotogenic yaitu Ewin SW dari Gunung Kidul
-Kategori Persahabatan yaitu Farah MOnicha dari Klaten

Congratezz ya guys!!

Para Pemenang


Oya, tamu undangan juga ada Putri Indonesia Runner UP dan Putri Indonesia Fotogenik serta Duta Wisata dari seluruh daerah di Indonesia.

Luar Biasa Grand Final PPL 2014!! ^__^



Selfie dulu guys sebelum naik ke panggung :D

Keesokan harinya saya bangun jam 11 dari malamnya tidur jam 3 :D *just kidding, it's Intermezzo*

with my lovely family ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar