Minggu, 24 April 2016

Stase OBGSGYN, surely,it's very interesting...!!!^_^

Mbak...sudah gak kuat..pengen ngeden....
Nggeh,..Ayok bu....tarik nafas panjang nggeh,,,,Lanjut dihembuskan!!
bla...bla..bla..

Hiruk pikuk selama 10 minggu , Alhamdulillah bisa terlewati dan semuanya indah dijadikan sebagai kenangan, tapi gak mau diulangi. 
Jaga yang selalu rapat, ding-dong, ding-dong-dong-ding.
Pulang jaga ponek, ngantuk yang luar biasa di jalan siang2 bolong balik klaten, buat nganter ibunda kontrol ke semarang. 
Jaga ponek sampe tidur 5-10 menit di kursi, terus dibangunin keluarga pasien karena ibunya pengen mengedan. 
Jaga bangsal kenanga, yang suka masak bareng dan makan bareng mbak2 bidan.
Jaga bangsal teratai, yang katanya ada beberapa ruangan yang ada hantu nya.
Punya kamar koas yang di dalam ruangan VK, yang katanya juga ada banyak hantu nya, yang lampu nya matii di minggu2 terakhir.
Bercandaan bersama mbak2 ponek, bekerja sama utk memimpin persalinan.
Bimbingan rutin pagi dan rutin kajian di hari minggu di masjid agung bersama konsulen.
Makan siang bersama konsulen diruang makan VK.
dan lain sebagainya...

Kenangan yang banyak ini ku dapati di OBSGYN.
mungkin masih banyak lagi kenangan2 indah yang bikin tertawa bersama temen2, ketegangan bersama, canda bersama hingga baper bersama.

Paling baper saat ujian bersama dokter H, saat itu aku ujian gynecologi, aku mungkin yang kurang fokus dari temen2 lainnya, hingga aku gak kuasa untuk meneteskan air mataku pas di depan hadapan beliau konsulenku dokter H. Alhamdulillah dokter H memahami keadaanku, setelah beliau mengetahui kisahku yang mana obsgyn ini adalah mengingatkanku utk ibunda yang profesi sebagai  bidan yang kini sudah tidak banyak membantu memimpin pasien persalinan, yang hanya  bisa duduk di rumah, menerima pasien periksa ANC dan pasang KB biasa. Aku sangat sangat teringat beliau saat aku tak bisa menjawab pertanyaan dr.H. Tapi alhamdulillah, dokter H yang sangat baik denga koas2nya, tetap memberikan kami nilai AB. Dan saat foto2 bersama dan bersalaman beliau dan mengantarkan beliau pulang, sempat pundakku ditepuk beliau sendiri. Sungguh aku masih ingat betul saat itu, setelah itu aku bangkit dan memotivasu diri ku utk semangat belajar lagi utk ujian berikutnya obstetri dgn dr.S

Hari berikutnya, aku ujian dengan dr.S. Saat itu hari minggu, dan kami sete;ah kajian, ada yang belum mandi, (alhamdulillah aku sudah mandi, he he). Lalu ujian yang berlangsung selama 30 menit lebih, ku jelaskan kasus pasienku di papa whiteboard sampe penuh ini, dengan banyak pertanyaan, alhamdulillah mengantarkanku dan mendapatkan nilai A. Terimaksih banyak dr. S, juga mengingatkanku kembali utk mengingat Alloh. Yang duluunya aku pernah lupa utk tilawah, kini berkat kami dapat bimbingan beliau, aku kembali hijrah dan menyempatkan waktuku utk tilawah di akhir shalat maghrib, subuh ku. semoga istiqomah di jalanNya.




Welcome STase Anak!!


Man Jadda Wa Jada.

Keep Spirit!^_^

Karanganyar, 25 April 2016. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar