Selasa, 28 Juni 2016

Penyuluhan PHBS bersama LKMI HMI Cab. Sukoharjo di TPA Mujahiddin















Assalamu'alaykum, Wr, Wb....
Alhamdulillah, kita selalu dipertemukan oleh Alloh SWT dengan kasih sayang, tulus ikhlas dan saling berbagi bersama. Tanggal 22 Juni 2016 bertepat Hari Kamis, Saya bersama teman-teman LKMI mengadakan acara berbagi kecil-kecilan bersama adik-adik santri dan santriwati TPA Mujahiddin.
Tempatnya dimana??
Yap, di suatu daerah di Boyolali, barat Bandara Internasional Adi Sumarmo, Solo ini jika kita mengikuti jalan masuk ke barat terus, kita melewati suatu desa yang sedang ada pembangunan jalan tol. Meski jalanan yang kami lewati sempit dan harus bertanya ke masyarakat desa karena lumayan "pelosok", tapi kami jalani dengan penuh semangat 45 (Karena juga bentar lagi, 2 bulan lagi Agustusan, hehe).
Sesampainya di Masjid Mujahiddin, kami disambut Ibu Pembina TPA. Disana sudah banyak adik-adik santri dan santriwati yang berada di Masjid. Rame,Iya! Lalu kami menyiapkan proyektor, Saya dan sahabat saya Tantin menyiapkan materi untuk penyuluhan nantinya. Saat dimulai, tak lupa kami mengucapkan salam dan pujian kepada Alloh SWT dan RasulNya, Rasulullah SAW. MC membuka acara dan dilanjutkaan sambutan direktur LKMI Sukoharjo, Mbak Yeni. Dilanjut Penyuluhan saya sedikit tentang PHBS. Materi PHBS yang saya sampaikan berupa Pengenalan Tentang Jajanan Sehat dan tidak sehat, Cara Membuang Sampah yang Benar, Cara Mencuci Tangan Yang Benar, dll.
Biar menarik, saya bersama sahabat saya Tantin, meragakan cara mencuci tangan yang benar menurut WHO dengan menunjuka satu santri dan santriwati maju di depan dan diiringi lagu mencuci tangan. Senangnya, banyak adik-adik yang mengikuti dengan cerianya. Setelah selesai peragaan cuci tangan, dilanjut pertanyaan atau quiz untuk santri dan santriwati yang berani menjawab dan maju di depan. Dan massing-masing mendapatkan doorprize karena berani menjawab quiz. Tapi ya akhirnya semuanya kebagian kok hadiahnya, hehe..Lalu acara ditutup dengan foto bersama dan buka bersama.
Sungguh hari yang indah. Allah SWT pasti mempertemukan hamba-hambaNya dengan cara yang indah. Asal kita selalu dekat dan berserah diri padaNya. Semoga akan ada kesempatan lain waktu yang indah lagi kita bisa dipertemukan dalam ukhuwah Islamiyah. Amin Ya Rabbal 'alamin ^_^
Sambutan Ibu Pembina TPA Muhajiddin

Lagi nerangin Penyuluhan..hehe..santrinya malah asyik sendiri ^_^

Ini nih...kami lagi meragakan Mencuci Tangan sama adik2 ,,sambil goyang2 lho :D
cIYEE adiknya santriwati pinter bgt dan brani memeragakan cuci tangan di depan kakak2 ^0^

Yesss aku seneng dapat hadiah,,udh pinter dan benar menjawab quiz," Santri ^0^

Pemberian Kenang-kenangan oleh Mbak Yeni kepada Ibu Pembina TPA Muhajiddin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar