Rabu, 12 September 2018

Seharusnya

UK 26 Minggu+4 hari...
Pukul 23.14...
Aku masih terbawa...di kamar sendiri...ku bermuhasabah...
Apakah aku lagi-lagi melakukan kesalahan? Apakah aku masih belum bisa berubah?
H+11 suamiku mengabdi di perantauan tempat pengungsian musibah Lombok...
Aku tahu,,ini sudah keinginan besar darinya untuk mengabdi...
Seharusnya aku bisa ikhlas,,sebagai istri turut mendukungnya....
Lagi-lagi egoku datang...aku selalu menunjukkan rasa rinduku padanya,,apalagi di depan banyak orang...
Aku menginginkan dia segera bisa pulang dan bertemu denganku...
Harusnya,,aku bisa mengesampingkan egoku ini...
Harusnya,,aku berusaha selalu mendukungnya...
Karena saat ini...dia masih dibutuhkan umat...
Sesama profesi di kedokteran...aku tahu rasanya lelah...
Tiap jagaku yang hampir seminggu dan bersamaan dengan perutku yang semakin membesar,,membuat energi ku terkuras...
Dan masih saja aku mengeluh....mengeluh di depannya maupun yang lain...
Harusnya aku kuat...karena ini tuntutan profesi...
Harusnya aku ikhlas...dan tidak menunjukkan keluhan ku...
Memang rindu...betapa besar rinduku...
Aku rindu padanya...di dekatnya....
Ada waktu bersama mencurahkan segala hati kita...
Seharusnya....tapi waktu yang menjawab...
Hanya bisa bersabar,ikhlas,dan terus berjuang menjalani hari...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar