Senin, 13 Februari 2012

Sebuah Pengakuan "Say No To Valentine!"




Yaaa...
Seperti zamannya anak muda sekarang, katanya gak Gaul kalau gak punya Pacar..katanya Cupu kalau gak Hang Out ma temen2..katanya apalagi ya???
Hmm,ngomong2 soal kasmaran atau apa tuh yg byk orang bilang,,Oyaa,Cinta ya??
Krn ini Pas tgl 14 Februari,banyak orang (lagi2 anak muda) menyerbu ke Mall cuma buat nyari bunga,cokelat,pernak-pernik warna pink,and anything else...But, it's not our culture,guyz!
Ini cuma tanggal biasa aja (ya gak byasa kl ini tanggal ultahnya buat selametan,dll haha)
Pertamanya sih, saya sempet tergiur tuh ikut2an pengen cokelat dll gitu, sampe saya buat status di socnet "pengen cokelat *ngilee\r/kebawa mimpi" sampe2 temen saya ngomment "makan tuh tanah liat!"
hiakzz!!
trz ada yg bilang lagi "makan tuh sarung hapemu,tp aq yakin saluran digestivemu gak mampu utk degluitasi makanan itu".ihh!!
trz ada yg bilang lagi"ree,loee udah jerawatan,mau km tambah bintang lagi di muka loe???"..aiihh...
Hmm,terserah pada ngomment apa,yg aq inginkan skrg adalah Cokelat!!udah berbulan2 saya gak makan makanan itu...#segigit Cadburry boleh donk nyicip!T.T
haah..kok jadi gini??back to story..;.
Yaa...
Ada yg bilang kl Valentine Day adalah hari kasih sayang...hellooo,kasih sayang tuh gak hanya buat sehari doank,tapi selamanya....juga gak buat pasangan kita,tapi jg ortu,kerabat saudara,dll!!
OYa,kenapa di dalam agama saya dilarang utk merayakannya???krn memang bertentangan dgn kepercayaan kami...berikut sejarah valentine yg saya kutip dari sumber web terpecaya..*jgn tanya darimana!

Sungguh merupakan hal yang ironis(menyedihkan/tidak sepatutnya terjadi) apabila telinga kita mendengar bahkan kita sendiri 'terjun' dalam perayaan Valentine tersebut tanpa mengetahui sejarah Valentine itu sendiri. Valentine sebenarnya adalah seorang martyr (dalam Islam disebut 'Syuhada') yang kerana kesalahan dan bersifat 'dermawan' maka dia diberi gelaran Saint atau Santo.

Pada tanggal 14 Februari 270 M, St. Valentine dibunuh karena pertentangannya (pertelingkahan) dengan penguasa Romawi pada waktu itu iaitu Raja Claudius II (268 - 270 M). Untuk mengagungkan dia (St. Valentine), yang dianggap sebagai simbol ketabahan, keberanian dan kepasrahan dalam menghadapi cubaan hidup, maka para pengikutnya memperingati kematian St. Valentine sebagai 'upacara keagamaan'.


Tetapi sejak abad 16 M, 'upacara keagamaan' tersebut mulai beransur-ansur hilang dan berubah menjadi 'perayaan bukan keagamaan'. Hari Valentine kemudian dihubungkan dengan pesta jamuan kasih sayang bangsa Romawi kuno yang disebut “Supercalis” yang jatuh pada tanggal 15 Februari.


Setelah orang-orang Romawi itu masuk agama Nasrani(Kristian), pesta 'supercalis' kemudian dikaitkan dengan upacara kematian St. Valentine. Penerimaan upacara kematian St. Valentine sebagai 'hari kasih sayang' juga dikaitkan dengan kepercayaan orang Eropah bahwa waktu 'kasih sayang' itu mulai bersemi 'bagai burung jantan dan betina' pada tanggal 14 Februari.


Dalam bahasa Perancis Normandia, pada abad pertengahan terdapat kata “Galentine” yang bererti 'galant atau cinta'. Persamaan bunyi antara galentine dan valentine menyebabkan orang berfikir bahwa sebaiknya para pemuda dalam mencari pasangan hidupnya pada tanggal 14 Februari. Dengan berkembangnya zaman, seorang 'martyr' bernama St. Valentino mungkin akan terus bergeser jauh pengertiannya(jauh dari erti yang sebenarnya). Manusia pada zaman sekarang tidak lagi mengetahui dengan jelas asal usul hari Valentine. Di mana pada zaman sekarang ini orang mengenal Valentine lewat (melalui) greeting card, pesta persaudaraan, tukar kado(bertukar-tukar memberi hadiah) dan sebagainya tanpa ingin mengetahui latar belakang sejarahnya lebih dari 1700 tahun yang lalu.


Dari sini dapat diambil kesimpulan bahwa moment(hal/saat/waktu) ini hanyalah tidak lebih bercorak kepercayaan atau animisme belaka yang berusaha merosak 'akidah' muslim dan muslimah sekaligus memperkenalkan gaya hidup barat dengan kedok percintaan(bertopengkan percintaan), perjodohan dan kasih sayang.



Udah tau khan???makanya anggap tanggal ini byasa aja..jalani semuanya apa adanya...ngampus,kuliah,maen ke kost tmen,dll...haha,....


Ya sudahlah..
kembali ke cerita saya "sebuah pengakuan"
...............................................................................................
pengen tau?????pengen tau siapa saya>???????
(kalau gak pada pengen tau jg gpp,gak penting bahasan tentang saya)
hihihi....
To the point ya!!
SD>>maen dan bercanda bersama temen2
SMP>>gak kenal cowok
SMA>>Mulai terpikat dan mengenal juga bertemu cowok
Kuliah>>hmm,gimana yaa....masih single tuh...hhe,ada yg mau mendaftarkan diri??bisa pesan lewat saya by email..*hlohh??emang paket apa???hehe,pisss yaa!!

Ya byasalah..di masa puber ini, anak cewek suka ma anak cowok dan sebaliknya...
Juga saya......
Ya orang cupu seperti saya,kadang jg pengen kaya temen2 (jalan bareng ma cow,ngobrol,dll) hhe,tapi ya apa daya,tangan tak sampai...hlooh???kyknya feelingqu aq mulai dapat sindrom disconnect lagi nih,bentar aq sambungin kabelnya dulu ya....
Tapi ya jalani aja deh,daripada galau...(sampai skrg,sampai saya menulis blog ini,saya msh galau,kok knpa saya nulis kayak gini ya,Pentingkah???)

Ya sudahlah,endingnya saya mau dating dulu dgn tugas kampus saya ya...anatomi,fisiologi,biokimia,histologi dan tugas organisasi lainnya menanti....

see you di postingan saya selanjutnya...

---maaf kalau ada salah pengentikan dan ide,semuanya dikembalikan kepada penulis yg lagi galau,harap maklum,hoho---

Wassalamu'alaikum...

Salam Semangat!^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar