Selasa, 04 Oktober 2016

Tausiyah Cinta


Assalamu'alaykum, ya ukhti...Hello and congratez for 23th!!
Ulang tahun bukan berarti untuk hura-hura, bukan untuk dirayakan, meski sebagian  besar orang merayakan dengan surprise dari temen-temen terdekat, sahabat bahkan dari kekasih..Tapi tidak untukmu ukhti..Keep Smile and Istiqomah! ^_^
Mungkin usia 23 tahun ini, usia yang sudah sepantasnya untuk menunaikan sunah Rasulullah SAW, ya menikah..Aku tahu ya ukhti, jatuh cinta sebelum menikah itu ujian..Kau sudah melewati ujian terberatmu saat itu, aku tahu rasanya saat datang laki-laki mengetuk pintu rumahmu, mengenalkan dirinya di depan orang tuamu, mengetuk pintu hatimu, hatimu yang mulai melambung tinggi karena janji-janji manis sang ikhwan, hingga Allah membelokkan jalan kalian hingga kalian harus berpisah sebelum menikah.. Allah sangat memahami hati hambaNya, sangat mencintai hambaNya yang taat padaNya, dan tak ingin cemburu karena hambaNya terlalu mencintai manusia lain melebihi cinta padaNya.. Meski jalan ta'aruf saat itu berjalan mulus dan cepat, setelah fase istiqoroh, Allah membukan mata hatimu ya ukhti bahwa sang ikhwan itu bukan yang terbaik untukmu.. La Tahzan ya ukhti, kau harus menanggung malu di depan orang lain yang tidak memahami dirimu.. La Tahzan ya ukhti, masih ada keluarga kecilmu, Ayah, Ibu dan Adik yang selalu disampingmu, mendukungmu, mengingatkanmu untuk selalu mendekatkan diri pada Sang Khalik..
Setelah usia 23 tahun ini, kau semakin beradaptasi dengan keadaan sekarang, kau mulai membunuh tiap-tiap gejolak kesepian dan kesendirian yang ada dengan murotal ayat-ayat suci Al Qur'an, meskipun hanya bisa pelan dalam menghapal Al Qur'an, kau sudah mulai bisa bangkit ya ukhti..Tetap yakin bahwa Allah tak menyiakan hambaNya yang selalu taat padaNya, Dia akan memberikan yang lebih baik lagi utkmu ya ukhti..
Teruslah berjalan, hadapi yang ada di depan mata, suatu hari, akan ada Sang Ikhwan yang lebih gagah untuk mengetuk pintu rumahmu, mengenalkan dirinya di depan orang tuamu, meminangmu, hingga memegang tangan ayahmu untuk melafalkan ayat akad walimahan..La Tahzan ya ukhti..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar